Teknologi

7 Negara Pembuat Smartphone Terbaik Dunia, Bagaimana Indonesia?

Kini, perusahaan yang sudah berdiri sejak 1975 di Kudus ini juga memproduksi smartphone dengan spesifikasi yang tak kalah dengan pabrikan lain. Kamu bisa menemukan Hp Polytron mulai dari harga yang terjangkau hingga yang lebih mahal untuk kalangan menengah ke atas. Produk-produk smartphone buatan Zyrex rata-rata memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dijual dengan harga terjangkau. Vendor ini nampaknya memang ingin membidik kelas menengah ke bawah untuk seri-seri smartphone yang dikeluarkan. Sebagai masyarakat Indonesia sudah semestinya kita mulai bangga dan mau menggunakan produk-produk buatan Indonesia termasuk menggunakan hp buatan Indonesia.

Seperti yang diketahui, gempuran ponsel pintar dari Korea dan Tiongkok hampir- hampir tidak ada lawannya. Untuk varianya sendiri memang terbatas, artinya tidak seperti pabrikan lain yang hampir setiap bulan meluncurkan produk terbaru. Sayangnya, jika menginginkan produk atau tipe terbaru dari Nexian akan mengalami kesulitan. Perjalanan brand SPC di Indonesia memiliki sejarah panjang, dimana sudah berdiri sejak 1985 dan masih eksis hingga saat ini.

Karena produk yang ditawarkan memiliki spek berkelas dan harga terjangkau. Sementara Smartfren umumnya kerjasama dengan produsen HP seperti Hisense atau Haier yang brasal dari Tiongkok. Harus diakui, untuk produksei ponsel dalam negeri tetap mendatangkan komponen dari luar kok, terutama chipset.

Kualitas dari ketiga brand papan atas tersebut memang tak bisa diragukan lagi, mereka selalu menyuguhkan tampilan smartphone yang kekinian dan canggih. Smartphone buatan Indonesia selama ini kurang diminati keberadaannya, kebanyakan orang justru lebih tertarik membeli produk-produk luar dengan alasan gengsi atau takut dibilang kere. MITO S1 bisa jadi alternatif lain jika dana yang kamu miliki dana benar-benar terbatas. Hal ini karena smartphone MITO S1 hanya dibanderol dengan harga Rp 700 Ribuan, tetapi sudah menawarkan spesifikasi yang cukup untuk digunakan sehari-hari.

Populernyasmartphonebuatan Tiongkok tersebut, menurut IDC, tak lepas dari strategi penjualan yang bagus dan memakai brand ambassadoryang tepat. ASUS menjadi vendor smartphone terbesar nomor 3 dengan pangsa pasar 14 persen. Salah satu smartphone dari ASUS yang paling laku adalah ZenFone C. Posisi ke-4 dan ke-5 diisi oleh vendor lokal, yaitu Evercoss dengan pangsa pasar 6,4 persen dan Smartfren dengan pangsa pasar 5,9 persen.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*